5000 Warga Karangmoncol Ikuti Jalan Sehat

KARANGMONCOL, Sebayak 5000 orang warga Kecamatan Karangmoncol mengikuti kegiatan jalan sehat di Lapangan Desa Pekiringan, Minggu (18/8/2019). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke 74, juga untuk menggaungkan pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.

Panitia kegiatan yang juga kepala desa Pekiringan Adi Kusmantoro mengatakan jalan sehat menempuh jarak sekitar 7 km, start dimulai dari lapangan Desa Pekiringan, ke pekiringan dukuh, ke majingklak, kemudian sangkal putung, pasar manis Karangmoncol kemudian finish di lapangan Desa Pekiringan lagi.

“ Doorprise utama satu buah sepeda motor, kemudian puluhan hadiah lainnya seperti sepeda, magic com, jam dinding, dispenser, setrika listrik, kompor gas, mixer. Serta satu buah lemari es dan satu buah mesin cuci yang merupakan sumbangan dari Bupati Purbalingga,” katanya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir pada saat itu sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukan oleh warga Kecamatan Karangmoncol. Kegiatan jalan sehat selain guna memeriahkan peringatan HUT RI juga diharapkan dapat memupuk keguyupan masyarakat. Masyarakat diharapkan selalu guyup rukun bersama-sama membangun Purbalingga ke depan.

“Momentum ini juga untuk membangkitkan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan memupuk semangat meraih keunggulan mewujudkan Purbalingga yang mandiri berdaya saing dan masyarakat yang berakhlak mulia,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Purbalingga juga memberikan bantuan kepada orang dengan kecacatan berat (ODKB) yakni juwarti Rt 01/05 Desa Pekiringan, Anastasia nada peamanswari Rt 01/08 Desa Pekiringan dan Riqi Candra Julianto Rt18/06 Desa Rajawana.

dump

(kecamatankarangmoncol.purbalinggakab.go.id/Krm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *