Bupati Purbalingga Bantu Rp 100 juta Untuk Perbaikan Pasar Runjang Tunjungmuli

KARANGMONCOL, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) memberikan bantuan Rp 100 juta guna perbaikan Pasar Runjang Tunjungmuli Kecamatan Karangmoncol yang terbakar bulan lalu. Bantuan tersebut sementara akan digunakan untuk memperbaiki atap pasar, sehingga pasar bisa digunakan kembali untuk jual-beli.
Bupati Tiwi mengatakan sebenarnya pasar desa menjadi kewenangan pemerintah desa namun demikian pemerintah daerah (Pemda) tidak tinggal diam melihat musibah yang dialami para pedagang. Pemda sengkuyung membangun pasar desa agar bisa ditempati sehingga geliat perekonomian di Desa Tunjungmuli biasa meningkat.
“ Kita bantu pembangunan sebesar 100 juta yang alokasi dananya berasal dari Dinperidag Purbalingga dan ada bantuan BPBD Purbalingga berupa material. Semoga perbaikan bisa secepatnya selasai sehingga bisa segera ditempati oleh para pedagang,” katanya.
Agar pedagang tetap berjualan, Dinperindag telah mendirikan shelter disekitar 20 meter dari pasar Runjang. Mulai Senin (9/9) pasar Runjang sudah mulai ditempati untuk kegiatan jual-beli. Ada 59 shelter yang dipakai pedagang untuk kegiatan jual beli. Dilihat dari pantauan kegiatan jual beli sudah berjalan normal, dan masyarakat dan pembeli merasa cukup nyaman, walaupun dalam berbagai keterbatasan.
“ Saya melihat semagat ibu-ibu pedagang yang luar biasa saya maka lewat Bagian Kesra saya akan memberikan oleh-oleh buat pedagang pasar berupa kerudung. Besok Kabag Kesra untuk bisa menyalurkan ke Ibu-ibu pedagang,” katanya.
Sedangkan Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto sangat berterimakasih atas bantuan dari Pemda Purbalingga. Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa membantu perbaikan pasar Rujang, terutama atapnya. Semoga bantuannya dari Bupati Purbalingga, bisa lebih bermanfaat. Dan para pedagang bisa berjualan dengan nyaman, dan para pembelinya juga bisa nyaman.
“ Semoga dengan diperbaikinya pasar Rujang pedangang bisa laris lagi dan diberikan kemudahan rejekinya,” pungkasnya.
Kegiatan juga dihadiri oleh Sekretris daerah, Asisten Adminsitrasi dan Umum, Kepala dinperindag, BPBD Purbalingga, Forkomoimcam, para kepala desa se kecamatan Karangmoncol. Juga dihadiri TP PKK Kecamatan dan Desa, OPD tingkat Kecamatan, Ormas kepemudaan yakni Banser, Kokam dan pemuda pancasila, serta para tokoh masyarakat desa Tunjungmuli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *