IRKM Karangmoncol Selenggarakan Tabligh Akbar

Tabligh Akbar bersama KH Miftahul Zuhri dari Kebumen yang dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko di Masjid Al-Muttaqin, Karangmoncol, Jum’at (3/1). Dihadiri lebih dari seribu umat Islam di sekitar Kecamatan Karangmoncol.

Dalam sambutannya Bupati Tiwi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Remaja Masjid Al-Muttaqin Karangmoncol. Dalam kegiatan itu Bupati Purbalingga memberikan bantuan kepada panitia sebesar Rp 7,5 juta. Bantuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan siar Islam di Kecamatan Karangmoncol.

Kegiatan tabligh Akbar juga sejalan dengan visi misi Purbalingga, yakni Purbalingga yang mandiri, berdaya yang berakhlak mulia. Juga bermanfaat menjalin silaturahmi dan ukuwah islamiah antar Umaro, ulama dan umat.

Sehingga diharapkan bisa meningkatkan roda pembangunan di Purbalingga kedepannya. Alhamdulillah pembangunan jalan penghubung Pepedan-Tegalpingen tahun 2019 sudah selesai yang diharapkan bisa meningkatkan akses mobilitas masyarakat khususnya kecamatan Karangmoncol ke Purbalingga.

Sedangkan Camat Karangmoncol, Juli Atmadi mengatakan walaupun baru pertama kali menyelenggarakan tabligh Akbar, penyelenggaraan sukses. Hal tersebut bisa dilihat dari jama’ah yang hadir untuk ngaji walaupun dalam kondisi gerimis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *